Kunjungan Kerja Dinas Perhubungan Kota Bogor ke FLLAJ Kabupaten Lombok Barat

Foto untuk : Kunjungan Kerja Dinas Perhubungan Kota Bogor ke FLLAJ Kabupaten Lombok Barat
Share

Gerung - Dinas Perhubungan Kota Bogor bersama dengan Polresta Bogor melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat pada hari Selasa, 30 Agustus 2017. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk ­sharing antara Dinas Perhubungan Kota Bogor dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat terkait dengan pemasangan rambu, marka, serta Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Ibu Rachmawati selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor meyampaikan ucapan terima kasih karena telah disambut dan diterima kedatangannya dengan baik oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat. Beliau menyampaikan bahwa rekan-rekan dari Dishub Kota Bogor sangat tertarik dengan marka dan rambu yang ada di sepanjang jalan Bypass BIL. Oleh karena itu, mereka ingin sharing dengan Dishub Kabupaten Lombok Barat mengingat Kota Bogor merupakan kota dengan kemacetan tertinggi bahkan melampaui Jakarta dan Bandung yang telah ditelusuri permasalahannya diakibatkan dengan minimnya rambu yang terpasang. Terkait dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Bogor telah aktif sebagai wahana koordinasi antar instansi pengyelenggara lalu lintas. FLLAJ Kota Bogor bahkan telah mempunyai kantor sendiri tetapi keanggotaannya masih belum terlalu kuat. Oleh karena itu, sesuai dengan tujuan kunjungan kerja ini beliau ingin mengetahui bagaimana system kerja FLLAJ Kabupaten Lombok Barat dengan keanggotaannya 50:50 unsur pemerintah dan non pemerintah.

H. Akhmad Saikhu selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat sangat tersanjung dengan hadirnya kunjungan dari Dinas Perhubungan Kota Bogor guna mengetahui bagaimana regulasi pengadaan marka dan rambu di Kabupaten Lombok Barat.

Penyamapaian secara informasi tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di sampaikan secara singkat oleh IAO Suwati Sideman selaku Ketua Pokja FLLAJ Kabupaten Lombok Barat. Setelah beliau menyampaikan informasi tersebut, rekanan dari Dinas Perhubungan Kota Bogor terlihat antusias dan melontarkan banyak pertanyaan terutama terkait dengan dana Hibah DFAT Australia melalui program PRIM/KIAT dan SK Bupati tentang pembentukan FLLAJ Kabupaten Lombok Barat serta Peraturan Bupati yang berlaku untuk FLLAJ Kabupaten Lombok Barat.

Untuk setiap pertanyaan yang disampaikan dapat ditanggapi dengan baik oleh Fathurrahman, SH selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Lombok Barat.

 

Berita Slider

Sambutan
fllaj