Musrenbang Kecamatan Kediri

Foto untuk : Musrenbang Kecamatan Kediri
Share

Kediri KIM, tgl 13 Februari 2017, pagi hari sekitar jam 09.00 wita kim kediri meliput kegiatan Musrembang tingkat kecamatan yang bertempat di aula kantor camat Kediri yang kurang lebih sepekan lalu selesai di renovasi.

Adapun undangan dari Muspika Kecamatan kediri ,seperti aparat keamanan dari polsek ,dari dan posramil, Skpd kecamatan kediri dan sekaligus tuan rumah Camat Kediri dan dari Desa pun diambil 4 utusan sebagai anggota musrembang yakni dari kepala desa, Lpm, tokoh masyarakat, dan Bpd yang keterwakilan dari 10 desa sekecamatan Kediri sehingga jumlah undangan berkisar 50 orang ditambah dengan para Tim dari Pemerintah Kabupaten Lobar mulai dari pegawai dinas pertanian, Koperasi , perdagangan, Sosial, dan PU

Hadir juga anggota Dewan lombok Barat atas nama HJ.Nurul Adha, di dalam musrembang membahas perwncanaan pembangunan yang meliputi tiga bidang  yaitu fisik infrastruktur pembangunan, sosial budaya dan Usaha ekonomi.

Hasil musrembang dari Desa ini menjadi acuan dalam pembahasan musrembang kecamatan, masing-Masing Desa memiliki renja dengan kata lain rencana kegiatan tahun anggaran 2017-2018 yang mana sudah rampung dibahas dalam musrembang Desa dan di mantapkan dalam musrembang kecamatan.

Adapun pengarahan yang di paparkan oleh salah seoarang tim dari Sekertaris Bapeda atas nama Hj. Sri menjelaskan tentang tema dari musrembang “penguatan sinergi dan integrasi program penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan dan pengolahan pasca panen, mutu layanan sosial dasar dan infrastruktur daerah”

Tema ini akan mengarahkan  untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam nencapai target kinerja sehingga dana yang sudah di siapkan dari SKPD berkisar Rp.25.000.000.000,-dua puluh lima meliar ,-yang mana akan di lihat sesuai dan berdasarkan usulan dari rencana 10 desa kecamatan kediri di masing masing bidanh.

Hajah Sri selaku tim dari kabupaten menyampaikan tentang apa yang memang seharusnya disampaikan masalah terealisasinya ini kita sama-sama berdo’a supaya segera terealisasi sesuai kebutuhan masing-masing Desa karena inilah tujuan kita dalam melaksanakan musrembang tahun anggaran 2018. (Sri Sukmawati )

Sambutan
fllaj