LOGO dishub
Beranda > Berita > Lebaran Topat Tahun 2023, Dishub Lobar Kerahkan Seluruh Personil
Berita Utama

LEBARAN TOPAT TAHUN 2023, DISHUB LOBAR KERAHKAN SELURUH PERSONIL

Posting oleh dishublobar - 3 Mei 2023 - Dilihat 196 kali

Batulayar - Dalam rangka memperingati Lebaran Topat tahun ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat, Ditlantas Polda NTB dan berbagai instansi terkait lainnya, melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara di Pantai Duduk, Kecamatan Batu Layar , pada tanggal 29-30 April 2023. Acara tersebut diadakan langsung oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Sekretaris Daerah Lombok Barat H. Ilham dan Kapolres Lombok Barat.

Dalam perjalanannya, seluruh pejabat terkait melakukan ziarah di makam Batulayar dan menuju lokasi di Pantai Duduk Batu Layar dengan menggunakan cidomo yang merupakan alat transportasi lokal daerah lombok dihias menggunakan daun kelapa sebagai rangkaian pawi budaya. Selama acara berlangsung, kondisi arus lalu lintas terpantau ramai, lancar dan terkendali.

Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat bersama Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat dan instansi terkait lainnya telah melakukan antisipasi dengan menempatkan personel di jalan-jalan utama menuju lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat seperti Sekotong, Pantai Cemare Lembar, Narmada, Makam Batulayar, Pantai Duduk, dan Pantai Senggigi. Dinas Perhubungan sendiri menempatkan 100 personel di 21 titik rawan kemacetan. Arus lalu lintas pada titik-titik tersebut ramai lancar meski sempat terjadi kemacetan, namun berhasil diurai.

Dalam acara Lebaran Topat tahun ini, pihak terkait telah menunjukkan kesiapan dan kekompakan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas demi kenyamanan dan keamanan pengunjung. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa yang akan datang untuk mempertahankan budaya daerah serta memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Lombok Barat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *