LOGO dishub
Beranda > Berita > Penandatanganan Mou Antara Pemerintdah Kabupaten Lombok Barat Dengan Pt. A…
Berita Utama

PENANDATANGANAN MoU ANTARA PEMERINTDAH KABUPATEN LOMBOK BARAT DENGAN PT. ASDP (Persero) TERKAIT PENGEMBANGAN DAN PENATAAN KAWASAN PELABUHAN LEMBAR

Posting oleh dishublobar - 3 Maret 2023 - Dilihat 228 kali

Giri Menang - Pada tanggal 22 Februari 2023 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. ASDP (Persero) terkait pengembangan dan penataan kawasan pelabuhan Lembar.

MoU ini ditandatangani oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid bersama dengan Direktur Utama PT. ASDP (Persero), Ira Puspadewi di Ruang Rapat Bupati Lombok Barat pada hari ini. Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari rencana pengembangan pelabuhan Lembar sebagai pusat aktivitas perekonomian di wilayah barat Lombok.

Dalam MoU tersebut, pihak PT. ASDP (Persero) akan melakukan investasi dan pengembangan infrastruktur di pelabuhan Lembar dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan efisiensi operasional pelabuhan. Sementara itu, pemerintah Kabupaten Lombok Barat akan memberikan dukungan berupa kemudahan perizinan dan fasilitasi pembangunan pelabuhan pelabuhan.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa pembangunan pelabuhan Lembar akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pembangunan di wilayah Lombok Barat. “Saya berharap kerjasama ini dapat mempercepat pengembangan infrastruktur di pelabuhan Lembar dan meningkatkan kualitas pelayanan pelabuhan kepada masyarakat dan jasa pengguna,” ujar Fauzan.

Direktur Utama PT. ASDP (Persero), Ira Puspadewi juga menyambut baik kerjasama ini dan berkomitmen untuk mengoptimalkan pembangunan pelabuhan Lembar. “Kami akan mempercepat pembangunan di pelabuhan Lembar dengan meningkatkan kapasitas dan efisiensi operasional, sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa,” ujar Ira.

Diharapkan dengan adanya MoU ini, pengembangan dan penataan kawasan pelabuhan Lembar dapat diwujudkan dengan lebih baik, dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian dan pembangunan di wilayah barat Lombok.

 
 
Regenerasi respons

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *